Senin, 15 Maret 2010

HIDUP ITU ANUGRAH

Peristiwa demi peristiwa terjadi dalam hidup ini. Semuanya begitu cepat tanpa harus menunggu lagi. Kaya, miskin akan sama dalam pandangan Allah SWT. Allah akan mengujinya untuk mengetahui seberapa besar iman yang ada pada mahluk ciptaan-Nya. Coban yang berat maupun ringan akan silih berganti mengisi perjalanan hidup seseorang.

Hidup itu harus disyukuri dan di nikmati, kapan dan dimanapun kita berada karena sesungguhnya nikmat dan anugerah yang diberikan Allah kepada kita sangatlah besar. Masih panjang perjalanan yang harus di tempuh, masih banyak pula kenikmatan dan anugerah yang diberikan kepada manusia yang mau merenung. Kehidupan yang sedang kita jalani sekarang, hendaklah menjadi semangat, anugerah terbesar yang harus di syukuri. Karena dengan mensyukuri kita akan bisa menjawab nikmat dan anugrah yang lainnya.

Sungguh besar cinta Allah SWT kepada hamba-Nya, ia ciptakan langit dan bumi sebagai atap dan ladang untuk kehidupan. Diberikannya hujan untuk menumbuhkan tanaman dan tumbuhan, diberikan tanah yang subur untuk mencari rezeki-Nya. Dan diberikan segala kekayaan alam yang tiada terbatas jumlahnya. Apakah manusia masih mengingkari kebesaran-Nya? semua itu menjadi jawaban kita masing-masing.

Hidup itu adalah anugerah yang patut kita syukuri karena tanpa kehidupan, dunia terasa gersang dan sepi. Dari kehidupan itu, semua mahluk ciptaan-Nya mengenal satu dengan yang lain. Dengan kehidupan itu pulalah manusia di jadikan khalifah dibumi agar mengelola bumi menjadi indah dan nyaman. Manusia di bimbing untuk saling memberikan yang terbaik pada diri sendiri, orang lain dan Sang Pencipta.

Dengan mensyukuri hidup, kita akan ingat kepada Allah dan apabila kita ingat kepada Allah hati menjadi tenang. Hidup yang tenang dan tentram selalu di impikan oleh setiap orang. Karena dengan ketenangan kita akan menjadi lebih positif dalam bertindak dan berpikir. Hidup jadi terarah dan berkualitas. Syukurilah hidup itu sebagai karunia dan anugerah yang paling terbesar dari segalanya, temui Dia yang telah memberikannya baik dalam keadaan sempit maupun lapang. Karena kebahagian hidup bukan terletak dari banyaknya harta atau jabatan akan tetapi amal taqwa dan keikhlasan dalam mengarungi hidup yang sementara. Wassallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar